Pohon-pohon yang menjadi tempat tinggal hantu

Tuesday, August 16, 2011

Selain rumah kosong,pohon juga dipercayai menjadi tempat tinggal hantu.Ada pohon yang menjadi tempat tinggal genderuwo ada juga yang menjadi tempat tinggal kuntilanak atau pocong.Bahkan mungkin diantara anda sekalian pernah ada yang menjumpai kuntilanak sedang selonjoran di atas dahan pohon?

Dibawah ini adalah beberapa jenis pohon yang ditenggarai menjadi tempat tinggal dari hantu.Silahkan baca dengan seksama pohon-pohon yang menjadi tempat tinggal hantu.

Pohon Beringin



Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut(akar yang menggantung).Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya di isi genderuwo maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya.

Pohon Sukun

Pohon ini biasanya menjadi tempat tinggal pocong.

Pohon Ara
Pohon ara yang selintas masih mirip dengan pohon beringin merupakan tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu.

Pohon Randu

Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak.

Pohon Sawo
Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu,hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

Pohon Sage
Tidak diketahui menjadi tempat tinggal hantu apa tapi pohon ini dipercayai menjadi tempat tinggal hantu.Kesan dari pohon ini yang tua dan menyeramkan memang cocok menjadi tempat hantu.

Pohon Asem
Pohon asem biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun.

Pohon Pisang

Pohon pisang(pohon pisang yang bergerombol)merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong.

Pohon Bambu
Pohon ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak.Pernah suatu kali di kampung saya ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu.Harus di ingat,pohon bambu yang saya maksud adalah pohon bambu biasa bukan pohon bambu kuning karena bambu kuning adalah penolak bala jadi pasti dijauhi oleh hantu.

Pohon Nangka
Pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggal hantu.

Pohon Limus
pohon ini biasanya dijadikan tempat bermain tuyul.Buah dari pohon limus hampir sama dengan buah mangga,cuma buah limus bentuknya lebih bulat dan seratnya banyak.

Bila di lingkungan tempat tinggal anda ada pohon-pohon yang di atas,hindari melewati pohon tersebut pada malam hari ataupun bila terpaksa.Jangan lupa membaca doa dan meminta perlindungan kepada yang maha kuasa agar terhindar dari gangguan mahluk halus.

Note : Karena koneksi internet di rumah saya sedang jelek jadi saya belum bisa menambahkan gambar-gambar dari pohon tempat tinggal hantu tersebut.Mungin dalam beberapa hari ke depan artikel ini akan saya update lagi dengan ditambahkannya gambar.