Jin islam

Monday, April 11, 2011

Sebagaimana di artikel sebelumnya mengenai alam jin,telah dijelaskan bahwa ada jin yang mukmin dan ada jin yang kafir maka artikel kali ini akan membahas mengenai jin islam.Dalam cerita yang berkembang dari mulut ke mulut sudah menjadi patokan bahwa gambaran dari jin islam adalah sesosok mahluk yang memakai jubah dan sorban berwarna serba putih dan kadang-kadang memiliki janggut yang lumayan panjang.

Selain itu konon,jin yang suka jahil memindahkan orang yang tidur di mesjid dipercayai adalah jin islam.Mungkin dalam kasus seperti ini,jin islam tersebut tidak suka jika mesjid yang merupakan tempat ibadah dijadikan sebagai tempat tidur atau beristirahat.Namun tidak semua mesjid di huni oleh jin islam ini,hanya beberapa mesjid yang mungkin di tempati oleh jin islam.Biasanya adalah mesjid yang telah berdiri cukup lama atau pendiri dari mesjid tersebut merupakan ulama atau kyai yang memiliki ilmu cukup tinggi.Akan tetapi,kadangkala ada juga mesjid yang sengaja dihuni oleh jin dengan tujuan agar mesjid tersebut aman dari maling dan pencurian.


Menurut cerita salah seorang teman saya yang pernah pesantren di daerah garut.Pernah ada salah seorang santri disana yang ketiduran di dalam mesjid dan pada subuh waktu adzan,seperti biasanya ketika akan adzan maka bedug akan dipukul dulu.Dan alangkah kagetnya santri yang memukul bedug tersebut karena setiap kali bedug nya dipukul terdengar suara orang mengerang,setelah diselidiki ternyata di dalam bedug tersebut ada santri.Dan pesantren pun menjadi ramai karena kejadian santri dipindahkan oleh jin ke dalam bedug.

Dari kejadian tersebut bisa ditarik beberapa kesimpulan :

  1. Jika jin tadi bukan jin islam pasti sudah disuruh pergi atau diusir oleh pemilik pesantren.
  2. Dengan dibiarkannya jin tersebut maka bisa dipastikan bahwa dia termasuk ke dalam golongan jin islam dan bertugas untuk menjaga mesjid.
Percayakah anda dengan jin islam?Jin,setan dan hantu mungkin tidak terlihat dan tidak bisa dilihat oleh mata manusia namun keberadaan mereka sudah secara gamblang dan jelas disebutkan dalam Al-quran bahwa jin itu memang ada.